5 Aplikasi Kelola Jadwal Shift Kerja Karyawan Terbaik Untuk Android

Aplikasi Kelola Jadwal Shift Kerja Karyawan Terbaik Untuk Android

Aplikasi Kelola Jadwal Shift Kerja Karyawan Terbaik Membuat jadwal shift kerja untuk karyawan merupakan pekerjaan HRD yang cukup menyita banyak waktu. Bagaimana tidak, jam shift karyawan setiap bulannya selalu dibuat berbeda dan harus sesuai dengan peraturan jam kerja yang berlaku, sehingga sulit untuk dikerjakan secara manual.

Padahal waktu yang sering dihabiskan untuk menyusun schedule kerja dengan cara manual membuat tugas-tugas prioritas lainnya jadi sedikit terkendala. Di sisi lain, karyawan yang bekerja dengan jadwal tidak terstruktur mengaku membuang waktunya 50% di tempat kerja. Selain itu, potensi kerugian akibat human error juga tidak terhindarkan.

Waktu yang terbuang itu kini bisa Anda sederhanakan dengan menggunakan aplikasi untuk jadwal shift kerja agar hasilnya efektif dan efisien.

Aplikasi Shift Kerja Android

Untuk memudahkan Anda dalam memilih aplikasi absensi untuk membuat dan mengatur shift kerja di Android, berikut ini beberapa pilihan terbaik untuk mengatur pola kerja karyawan secara optimal.

1. actiPLANS

Pilihan pertama ada actiPLANS yang bisa Anda gunakan untuk manajemen cuti paling efektif. Tak hanya itu, aplikasi ini juga dapat membantu Anda menyusun jadwal kerja karyawan, menghitung sisa kuota cuti, hingga menyimpan catatan riwayat cuti secara mendetail.

Aplikasi ini juga cukup bagus untuk mencatat kehadiran karyawan. Cara kerjanya juga simpel, yakni ketika karyawan datang ke kantor, mereka perlu check-in terlebih dahulu di aplikasi. Lalu, aplikasi perlu menyetujui permintaan tersebut dan mulai menghitung keseluruhan waktu selama karyawan bekerja.

2. Teamweek

Sekilas aplikasi dari Gantt Charts di Teamweek mirip dengan Google Calendar namun dengan tampilan UI yang lebih baik. Tampilannya ini dapat melakukan visualisasi terhadap karyawan ketika bekerja.

Menariknya, dalam aplikasi ini Anda bisa kustomisasi pada fitur kalender. Namun, sayangnya aplikasi ini secara fungsi hanya untuk scheduling saja, belum punya fitur catatan pekerjaan dan checklist.

3. QuickBooks Time Tracking

Aplikasi untuk kelola jadwal shift kerja karyawan selanjutnya ada QuickBooks Time Tracking. Ini adalah aplikasi yang dirancang untuk penjadwalan kerja sekaligus pelacakan berbasis cloud. Melalui aplikasi ini memungkinkan karyawan untuk masuk dan keluar kantor hanya menggunakan smartphone. Hal ini membuat karyawan mengatur tugas dan waktu kerja mereka lebih efisien.

4. TimeTree

TimeTree ini cocok digunakan untuk bisnis UKM. Dalam aplikasi ini disediakan fitur untuk mencatat memo yang bisa dibagikan diedit dan dibagikan ke semua orang. Selain itu, kemampuan aplikasi ini dalam membuat kalender grup memungkinkan setiap anggota tiim untuk tetap saling terhubung satu sama lain dan membuat cara dan tugas di waktu mendatang.

Dengan demikian, Anda sudah perlu khawatir akan melewatkan acara penting. Sebab, di dalam aplikasi ini terdapat widget untuk memeriksa tugas dan mengedit jadwal dengan lebih mudah.

5. Calendly

Calendly adalah aplikasi penjadwalan shift kerja yang dapat memeriksa ketersediaan prospek, karyawan, kontraktor, dan klien untuk membuat jadwal tugas, rapat, hingga janji temu secara otomatis. Aplikasi ini memungkinkan orang yang akan Anda undang untuk membuat jadwal waktu dengan beberapa anggota tim.

Dengan aplikasi Calendly, Anda bisa dengan mudah mengelola jadwal kerja dan terhubung dengan orang lain.

6. LinovHR

Terakhir dan yang paling mutakhir di antara aplikasi penjadwalan kerja di atas adalah LinovHR. Aplikasi ini memberi kemudahan bagi karyawan untuk melakukan absensi online menggunakan wajah dan melihat jam kerja shift yang sudah diatur oleh HR.

Tak hanya itu, aplikasi LinovHR juga sudah dilengkapi dengan fitur pelacakan dan anti fake GPS sehingga mencegah terjadinya kecurangan oleh karyawan.

Terlebih jika Anda melengkapi aplikasi karyawan dengan software berbasis webnya, Anda akan mendapat manfaat yang lebih. Sebab selain memudahkan dalam absensi dan mengatur penjadwalan, LinovHR juga terintegrasi dengan sistem penggajian melalui modul Payroll.

Bahkan untuk mengevaluasi kinerja karyawan juga bisa dilakukan dalam satu softaware yakni melalui fitur performance management. Yuk, beralih sekarang juga ke LinovHR!

Dengan menggunakan aplikasi di atas, Anda tidak perlu lagi pusing dan ribet mengatur jadwal karyawan. Semoga bermanfaat!

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like