Olahraga Ringan, Bisa Dilakukan Dirumah Dan Kapan Saja

Heii sobat inspirasi kembali lagi dengan topik kesehatan tubuh kita nih. Gak usah jauh-jauh hal yang paling lumrah untuk menjaga kesehatan kita adalah dengan cara berolahraga. Sebagian orang bahkan rela mengeluarkan kocek uang untuk melakukan fitness nih sobat semua.

Tapi bagaimana dengan yang sibuk akan pekerjaan jadi kurang ada waktu untuk pergi ketempat fitness, jangan bingung kita juga bisa kok melakukan olahraga ringan dirumah. Berikut kita akan membahas olahraga apa yang bisa dilakukan dirumah serta manfaatnya apa untuk tubuh kita.

Jogging

Jogging merupakan hal yang bisa dilakukan didalam rumah, cukup dengan memanfaatkan halam rumah kita sudah bisa melakukan jogging santai dihalaman tersebut. Sebelum melakukan jogging anda bisa melakukan pemanasan terlebih dahulu untuk meregangkan otot-otot persendian anda. Waktu untuk melakukan jogging juga tidak perlu terlalu lama asalkan rutin dan teratur anda bisa mendapatkan tubuh yang bugar dan sehat.

Naik Turun Tangga

Nah jika rumah anda memiliki beberapa lantai, ini salah satu alternatif yang bisa dilakukan untuk melakukan olahraga. Anda bisa memanfaatkan dengan naik turun tangga cukup dengan berjalan kaki naik turun tangga lakukan gerakan ini berulang dan berirama. Bisa juga diselingi dengan tempo yang lebih cepat, tujuannya untuk melatih otot pergelangan kaki.

Wall-Sit

Anda bisa memanfaatkan dinding rumah anda untuk melakukan gerakan ini.Pertama cari area dinding yang nyaman serta memiliki ruang gerak yang cukup, berdirilah tegak membelakangi dinding dengan bagian punggung membelakangi dinding. 

Lalu turunkan badan dengan menekuk lutut sehingga tubuh seperti pada posisi duduk di kursi, setelah tiga detik berdirilah kembali. Lakukan gerakan tersebut berulang-ulang semampu yang anda bisa dengan irama yang sama. Gerakan ini berguna untuk melatih kekuatan otot perut dan otot bagian bawah tubuh.

Push-Up

Olahraga ini merupakan salah satu olahraga yang mudah dilakukan dirumah. Gerakan Pus-up dimulai dengan posisi tidur tengkurap dengan tangan berada di samping kanan dan kiri badan, kemudian badan didorong keatas dengan kekuatan tangan denagn posisi badan dan kaki tetap lurus atau tegap.

Kemudian turunkan badan tanpa menyentuh lantai dengan tetap menjaga posisi badan dan kaki tetap lurus. Lakukan gerakan tersebut secara berulang-ulang. Gerakan ini berguna untuk melatih kekuatan tubuh bagian atas dan kekuatan otot.

Shit-Up

Sama seperti gerakan pus-up, gerakan sit-up ini juga sangat mudah dilakukan. posisi awal untuk gerakan ini adalah Anda berbaring dengan posisi kaki ditekuk dengan posisi telapak kaki menyentuh lantai. Atau kaki bisa dalam posisi lurus, posisi tangan bisa diluruskan kedepan, disilangkan didepan dada atau di ditekuk denga posisi telapak tangan tepat di belakang kepala. 

Kemudian angkat tubuh bagian atas hingga menyentuh lutut, lalu turunkan Anda hingga seperti posisi semula. Lakukan gerakan tersebut berulang-ulang semampu Anda. Gerakan ini berguna untuk melatih otot dibagian perut.

Terimakasih telah berkunjung di bintanginspirasi.com website yang memberikan info, tips dan cara seputar teknologoi, komputer, games dan pemrograman. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi siapapun yang membacanya 🙂

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like