7 Rekomendasi Motor Listrik Ber STNK 2022

rekomendasi motor listrik ber STNK

Rekomendasi Motor Listrik Ber STNK 2022 – Penggunaan motor listrik terus digalakkan untuk mencegah peningkatan emisi karbondioksida dan transisi ke bahan bakar terbaharukan. Selain ramah lingkungan, kelebihan kendaraan bermotor listrik yaitu hematnya penggunaan bahan bakar, perawatan yang mudah, dan tidak menimbulkan suara yang bising.

Informasi mengenai motor listrik peran kita adalah tetap mendukungnya secara positif. Lebih baik lagi jika Anda dapat menggunakannya untuk aktivitas sehari-hari Anda. Semoga kedepannya, produksi motor listrik buatan Indonesia ini dapat bersaing di kancah global. Berikut 7 rekomendasi motor listrik ber STNK 2022

Rekomendasi Motor Listrik

1. Alva One

Alfa Ini motor listrik penantang baru yang masuk ke dunia motor listrik. Dari tampak dimensinya seperti nmax yang mempunyai cakram depan dan belakang dengan motor hub 4 KW, single arm Hard Drive Jadi kalau misalnya mau ganti ban velg pun juga gampang.

Motor listrik ini dibekali dengan ini baterai 60 volt 45 ah, (2,7 KWH) lumayan gede dan jarak tempuhnya bisa 70 km dengan kecepatan maksimal 90 km/jam lumayan cepat. Kalau di Jakarta udah gak usah takut di klakson di belakang karena motor ini sudah mumpuni dengan motor listrik motor BBM lainnya. Harga motor listrik ini adalah 35 jutaan.

2. Gesits

Motor listrik buatan Indonesia yang pertama yaitu bernama Gesits. Motor listrik Gesits telah dikembangkan sejak tahun 2018, dan baru-baru ini telah resmi dipasarkan secara luas. Secara fisik, motor listrik buatan Indonesia ini memiliki tampilan seperti Honda Vario tahun 2017 dengan garis bodi yang tegas dan sporty. Gesits tampil dengan tiga varian warna yaitu merah, hitam, dan putih.

Untuk spesifikasinya, motor listrik Gesits menggunakan tenaga listrik dengan daya 5 Kw. Saat baterai terisi penuh, Gesits dapat menempuh jarak sekitar 50 km menggunakan baterai tunggal dan 100 km jika menggunakan baterai ganda. Pengisian daya listriknya pun tergolong singkat yaitu membutuhkan waktu 3 hingga 4 jam saja hingga terisi penuh. Harga jual motor listrik Gesits ini dibandrol mulai dari Rp 26 juta.

3. Exotik Steratto

Hal menarik di sisi eksotik adalah motor listrik ini harganya lumayan terjangkau hanya 10 jutaan dan telah dibekali oleh motorhub 800 watt serta baterainya itu 60 volt 20 kwh dengan jarak tempuh kira-kira tercatat sekitar 50-60 km.

Menurut saya masih oke dengan catatan kapasitas baterai SLA, lalu untuk kecepatan maksimal 60 km. Dasbornya lumayan simple indikator baterai dan speedometer. Di sebelah kanan ada togel 1,2,3 dan 3 itu maksimal speed dari 1.

4. Segway N100

sigwey N100 & N90C

Model N Series ini punya ukuran bangku yang cukup besar yakni dengan panjang 669,7 milimeter serta tinggi tempat duduk 760 milimeter. Berbicara fitur, keduanya telah dilengkapi dengan rem ABS dan EABS pada kedua cakramnya.

Kaki-kaki dibalut dengan ban ukuran 80/90-R12 untuk bagian depan dan 3,50-R10 untuk bagian belakang. Sistem perlampuan semuanya telah dilengkapi dengan teknologi LED dan punya fitur akses mudah yakni RideyGo

5. Segwey N90C

Yang membuat perbedaan antara Segway N90C dengan N100 terletak pada spesifikasi motor penggerak dan jenis baterai yang digunakannya. Motor penggerak N90C menggunakan spek 1.200 W, sedangkan pada N100 spek motor penggeraknya 1.500 W.

Segway N90C menggunakan baterai lead acid 72V/23Ah mirip aki kering. sementara N100 sudah menggunakan baterai li-ion 72V/24Ah seperti motor listrik kebanyakan.

Segway N90C mampu meraih kecepatan maksimal 52 km/jam dengan jarak tempuh 76-94 km. Sedangkan Segway N100 sedikit lebih unggul dengan kecepatan maksimalnya 60 km/jam serta jarak tempuh mencapai 70-110 km. Torsi maksimum Segway N100 di angka 100 Nm, sedangkan N90C berada di 98 Nm

6. SM tipe E classic

Motor ini desainnya unik seperti C70 kira-kira Retro lah motor ini. Meski berdesain klasik, semua lampu sudah menganut lampu LED, uniknya motor ini dibekali charger HP di bagian sisi kiri tebeng depan.

dibekali motor listrik 1.500 W Hub Motor. Motor ini didukuing dengan baterai Lead Acid 60V 27 Ah. Proses pengisian baterai sampai penuh tak sampai 8 jam. Jenis Baterainya non removable jadi tidak dapat dilepas pasang, namun tinggal colok saja ketika mengisi daya.

Dalam kondisi baterai penuh, motor ini bisa menjangkau jarak hingga 120 km. Kecepatan tertingginya 50 km/jam. Harga OTR nya 32 jutaan.

7. Minerva Elektron

Motor ini dibekali kekuatan daya/power 1500 watt dengan dukungan baterai Swap lithium-ion 64 volt 22,5 ah, dibekali oleh motorhub 1,5 KW, untuk harga motornya sekitar 16,5 jutaan tapi dengan kontrak dengan baterai swap.  Kecepatan maksimal sekitar 65 km/jam.

Sektor pengereman ME dibekali dengan rem cakram depan dan belakang dengan teknologi ‘combi break system-CBS’ yang mengkombinasi antara rem depan dan rem belakang, hanya dengan menekan tuas rem tangan sebelah kiri

Swap Station yang digunakan sebagai tempat penukaran baterai motor listrik ME tersebar di berbagai tempat umum dengan Proses 9 detik pertukaran baterai selesai. Titik-titik pengisian atau penggantian bateri saat ini sudah tersebar di banyak tempat dan mencapai 412 titik Swap Point  seperti di Alfamart, Circle K, Pompa Bensin Shell dan BP dan Jaringan Planet Ban. Dalam tahun ini 2022 direncanakan mencapai 1200 titik penukaran bateri yang tersebar di seluruh Jawa dan Bali.

Kesimpulan

Banyak sekali kendaraan listrik baru dari harga 10 jutaan sampai 40 jutaan, tentunya pasti ada perbedaan spesifikasi. Yang terpenting dari motor listrik itu jenis batrai, kekuatan motor dan kecepatan maksimalnya ya. Karena kelemahan motor listrik adalah powernya yang saat ini masih jauh dengan motor BBM jika di jalan nanjak dengan full muatan. Rekomendasi Motor Listrik

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like